Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

Priska Madelyn Nugroho Bertolak ke Portugal Guna Ikuti Turnamen ITF Almanda Terbuka Usai Kandas di Wimbledon

PriskaMadelynNugroho.arayanaNews.com, London 10 Juli 2021 - Usai membukukan hasil tidak seperti yang diharapkan pada kiprahnya di turnamen Grand Slam Wimbledon Yunior 2021, petenis putri yunior terbaik Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, bergegas mengalihkan fokusnya menatap kejuaraan tenis profesional ITF (International Tennis Federation -red).

Priska Madelyn Nugroho
Priska, demikian Dara berusia 18 tahun itu lebih akrab dipanggil, dijadwalkan langsung berangkat menuju ke Portugal guna mengikuti di kejuaraan tenis ITF W15 bertitel "Almanda Open" yang rencananya dihelat mulai tanggal 12 s/d 18 Juli 2021. Hal tersebut seperti dikatakan sendiri oleh Priska ketika berbincang-bincang dengan PriskaMadelynNugroho.arayanaNews.com (9/7). 

"Aku lanjut minggu depan ke Portugal 15k." ucapnya.

Seperti sudah diberitakan oleh banyak media, minggu ini Priska bertanding di salah satu turnamen tenis terakbar dimuka bumi, Grand Slam Wimbledon Yunior 2021. Akan tetapi sayangnya, langkah Priska langsung terhenti di babak kedua nomor tunggal dan di babak 16 besar nomor ganda.

Aksi Priska di kejuaraan tenis yang digelar di lapangan rumput itu kandas, setelah dirinya ditekuk oleh petenis Italia, Matilde Paoletti.

Bertanding pada babak kedua, hari Kamis (8 Juli 2021) petang WIB, Priska yang pada event ini ditempatkan sebagai unggulan ke 11, kalah straight set 6-7(1), 3-6 dari Matilde Paoletti.

Sementara di nomor ganda, Priska yang berpasangan dengan petenis muda andalan Filipina, Alexandra Eala, tersisih usai menderita kekalahan dari pasangan gado-gado, Chelsea Fontenel dari Swiss dan Ashlyn Krueger asal Amerika Serikat.

Bertarung beberapa jam setelah laga nomor tunggal, Priska/Eala yang pada kejuaraan berlabel "The Junior Championships Wimbledon" ini didapuk sebagai unggulan ketiga, secara mengejutkan tumbang ditangan Chelsea Fontenel/Ashlyn Krueger yang bukan merupakan pasangan unggulan, lewat laga sengit selama tiga set, berkedudukan akhir 4-6, 6-4, 9-11. 

Dengan hasil ini, maka asa duet Asia Tenggara itu untuk mengulang sukses seperti yang mereka torehkan diawal tahun 2020 lalu saat menjadi kampiun nomor ganda putri turnamen Grand Slam Australia Terbuka yunior pupus sudah.

Wimbledon yunior 2021 itu adalah kejuaraan Grand Slam level yunior terakhir yang bisa diikuti oleh Priska karena dirinya telah berusia lebih dari 18 tahun pada tahun 2022 mendatang. Kini adalah saat yang tepat nagi Priska untuk fokus total berkiprah dipentas tenis profesional.

Berita Lengkap Kiprah Priska di Grand Slam Wimbledon Dapat Disimak di ayotenis.id

Post a Comment for "Priska Madelyn Nugroho Bertolak ke Portugal Guna Ikuti Turnamen ITF Almanda Terbuka Usai Kandas di Wimbledon"