Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

Priska Madelyn Nugroho Klaim Gelar Turnamen Profesional Internasional Perdana Di Frederiksberg, Denmark

PriskaMadelynNugroho.arayanaNews.comCopenhagen, 8 Agustus 2021 - Salah satu petenis putri masa depan IndonesiaPriska Madelyn Nugroho, yang bertandem dengan petenis putri Jepang, Naho Sato, mengukuhkan dirinya menjadi petenis putri profesional yang pantas diperhitungkan. Hal ini setelah dirinya dan Naho Sato mengklaim gelar turnamen tenis profesional perdana dalam kariernya di kejuaraan ITF (International Tennis Federation) 15k Frederiksberg, yang berlangsung di Denmark, mulai 2 hingga 8 Agustus 2021. 

Priska Madelyn Nugroho dan Naho Sato
Priska Madelyn Nugroho / Naho Sato berhak menyandang titel kampiun nomor ganda putri, setelah duet gado-gado itu memenangi partai final melawan pasangan tangguh, yakni pasangan ganda unggulan ketiga Viktoriia Dema asal Ukraina dan Ani Vangelova dari Bulgaria.

Pada laga yang dipertandingkan di lapangan 8 Kjøbenhavns Boldklub, Copenhagen, Sabtu (7 Agustus 2021) petang WIB, Priska Madelyn Nugroho / Naho Sato yang pada kejuaraan tenis berhadiah total 15.000 dollar AS ini tidak diunggulkan, secara mengejutkan berhasil melibas habis Viktoriia Dema / Ani Vangelova. 

Dominasi Priska Madelyn Nugroho / Naho Sato sudah terlihat sejak awal laga dimulai. Duo Asia itu seakan-akan tidak memberi kesempatan sedikitpun pada Viktoriia Dema / Ani Vangelova untuk mengembangkan permainan mereka. Priska Madelyn Nugroho / Naho Sato secara perkasa memborong habis 6 game beruntun dan menutup set pertama dengan skor telak 6-0. Dengan begitu Viktoriia Dema / Ani Vangelova menerima hadiah kue bagel, yang maksudnya kemenangan telak 6-0 tanpa balas, dari Priska Madelyn Nugroho / Naho Sato.

Unggul sempurna di set pertama, Priska Madelyn Nugroho / Naho Sato tidak menurunkan tekanan mereka. Pasangan Indonesia / Jepang itu tetap mampu mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mengakhiri set kedua dengan skor 6-1, sekaligus memastikan gelar juara nomor ganda putri kejuaraan tenis profesional berlabel "W15 Frederiksberg - Copenhagen $15.000" jadi milik mereka.

Walaupun berhasil mengukir prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara, tetapi Priska Madelyn Nugroho buru-buru berpuas diri. Anggota skuad Piala Fed Indonesia tahun 2020 itu masih bakal berkelana ke beberapa negara di Eropa untuk setidaknya tiga minggu kedepan.

"Masih nyambung di Eropa latihan seminggu terus tanding lagi." kata Priska Madelyn Nugroho ketika dihubungi oleh PriskaMadelynNugroho.arayanaNews.com via pesan singkat WhatsApp (7/8)

"German latihan terus tanding Austria." sambung petenis yang saat ini memakai raket Yonex tersebut.

Berikut adalah perjalanan Priska Madelyn Nugroho / Naho Sato menggapai gelar juara Ganda Putri kejuaraan tenis profesional ITF W15 Frederiksberg, Denmark.

R1: Versus Ivania Martinich (Chili) / Ingrid Vojcinakova (Slovakia): 6-0, 6-1

QF:  Versus Maria Bondarenko (Rusia) / Darja Semenistaja (Latvia): 7-5, 3-6, 10-7.

SF: Versus Nicole Khirin (Israel) / Darja Vidmanova (Ceko): 2-6, 6-2, 10-4.

F: versus Viktoriia Dema (Ukraina) / Ani Vangelova (Bulgaria): 6-0, 6-1.

Selamat kepada Priska Madelyn Nugroho untuk gelar pertamanya di level profesional ini. Semoga menjadi pelecut semangat untuk dapat meraih gelar-gelar di turnamen tenis profesional berikutnya, sehingga dapat meraup poin sebanyak-banyaknya yang bisa menjadi modal berharga guna mengikuti turnamen-turnamen tenis level yang lebih tinggi, bahkan hingga level Grand Slam, baik Australia Terbuka, Wimbledon, Prancis Terbuka dan Australia Terbuka.

Post a Comment for "Priska Madelyn Nugroho Klaim Gelar Turnamen Profesional Internasional Perdana Di Frederiksberg, Denmark"